sudah 5 tahun eva mengidap penyakit gagal ginjal

sudah 5 tahun eva mengidap penyakit gagal ginjal

39 Hari

sudah 5 tahun eva mengidap penyakit gagal ginjal

sudah 5 tahun ia mengidap penyakit gagal ginjal !, tubuhnya kurus ,dan perutnya membesar karena tidak bisa buar aing kecil!

646f8918-029f-4ef6-8f1a-3725167eaa22.jpg

ia bernama epa (27 tahun) ia mengidap penyakitt gagal ginjal sudah 5 tahun lebih .
awalnya ia mengalami pembengkakan di sekujur tubuhnya , epa pun di bawa ke RS daerah meski jarak tempuh hingga 40 KM harus melewati gunung , bukit serta jalan yang extreme suami epa ( Iyus 31 tahun ) siap mengantar epa ke RS daerah , setelah di periksa di RS daerah epa di vonis liver , dan harus rawat inap selama 10 hari, dan pihak medis menyarankan epa untuk tindak cuci darah .
hingga sekarang de epa harus cuci darah selama seminggu sekali, epa sudah di rawat selama 10 hari dan kondisi epa tak kunjung membaik bahkan epa tidak bisa buang air kecil , medis memberikan rujukan untuk ke RS provinsi . sang suami tak ragu untuk menjual motor satu-satunya , motor terjual dan epa di berangkan ke bandung , Epa di rawat inap selama 14 hari di RS provinsi, dokter memberitahu bahwa ginjal epa tidak normal, jadi ia tak bisa buang air kecil . satu-satunya jalan urine epa di dalam ginjal harus di sedot 3 minggu sekali jika tidak ginjal nya akn terus membengkak dan membesar hingga dapat membahayakan nyawanya.

0e4f3304-8561-4465-9f55-8a7ab529dd9f.jpg

di rumah yang sempit ini , ada 2 orang yang sedang sakit , yang pertama yaitu Epa dan yang kedua sang ibu (Mimin 69 tahun) ibu mimin di vonis Kista ovarium , Mereka kebingungan siapa yang akan mengantar jika jarak tempu rumah mereka ke RS daerah lebih dari 40 KM dengan jalan yang extreme serta harus melewati gunung dan bukit.

747e2668-33f8-4189-b73c-2e44d64954d0.jpg


ibu mimin sudah mngidap Kista selama 1 tahun , awalnya ibu mimin mengalami bengkak di perutnya setelah di bawa ke RS daerah ibu mimin langsung di rujukan ke RS Margono untuk tindak operasi, Operasi berjalan dengan lancar namun ibu Mimin harus di tindak kemo dengan dosis obat yang berbeda jadi kemo ibu mimin harus bayar dan itu sudah pasti menjadi fikiran untuk pak iyus dan pak wawan.
pak iyus adalah suami dari Epa
pak wawan adalah suami dari ibu mimin sekaligus orang tua pak iyus dan Epa.

a70ecc30-d408-48db-889b-ec6b81fb8cbe.jpg

Profesi pak iyus dan pak wawan sama2 buruh kebun tani yang upahnya tidak akan pernah cukup untuk kebutuhan sehari-hari, dan pekerjaan mereka tidak akan selalu ada di setiap harinya.

 

#Orangbaik yuk bantu mereka berikan mereka semangat doa serta donasi, dengan cara:

1. Klik tombol “DONASI SEKARANG”
2. Masukkan nominal donasi
3. Pilih metode pembayaran GO-PAY, Jenius Pay, LinkAja, DANA, Mandiri Virtual Account, BCA Virtual Account, atau transfer Bank (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, atau kartu kredit) dan transfer ke no. rekening yang tertera.

Tak hanya mendoakan dan berdonasi, saudara-saudara juga bisa membagikan halaman galang dana saya ini agar semakin banyak yang turut menemani perjuangan saya.

Terima kasih banyak, #orangbaik!