Abdul Hafidh Sya’bani, saat ini berusia 2 tahun, de Hafidh mengidap luka bakar dan kini sedang berobat di RS Nasional Santosa Bandung.

Rp 0terkumpul dari target Rp 30.000.000( 11 hari lagi )

Cerita :

اَلسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Sahabat amal sekalian, kami ingin menggalang dana untuk biaya pengobatan Abdul Hafidh Sya’bani, saat ini berusia 2 tahun, de Hafidh mengidap luka bakar dan kini sedang berobat di RS Nasional Santosa Bandung.

Di saat sang Ibu sedang mengais rezeki berjualan Ayam Goreng, tak menyangka Hafid terpeleset hingga wajah berisikan bumbu masak panas menyiram tubuhnya! 

Saat hampir seluruh badan, lengan, jari tangan sampai punggung bawah melepuh bahkan bagian lengan de Hafidh kian hari kian membengkak, sehingga saat itu lengan tangannya tak bisa diluruskan. Dokter sudah berpesan jika tak segera diobati pada akhirnya Hafidh bisa mengalami kanker kulit.

Alhamdulillah dengan bantuan warga serta Relawan SAPA Tasikmalaya De Hafidh sudah dilakukan tindakan operasi yang pertama yaitu pada bagian sikut hingga tangannya bisa diluruskan dan dalam proses penyembuhan. Namun tak hanya sampai situ ,perawatan kulit harus tetap dijaga dengan di oles madu murni ataupun lidah buaya yang asli.

Hafidh harus dilakukan operasi sebanyak 2 kali lagi yaitu operasi bagian jari serta bagian bokong untuk di tambal informasi tersebut dari dokter Beta Rs Santosa Bandung.

Saat ini sang ayah bekerja sebagai penjahit dan hanya mampu hasilkan upah Rp.35.000,-/Hari itupun jika kondisi kerjaannya borongannya ada dan saat pandemic ini pekerjaan tersebut ikut berkurang. Selain itu sang ayah dipercaya warga sebagai Kepala Rukun Tetangga (RT) yang baik memperhatikan warganya sehingga masyarakat sangat antusias membantu berobat hingga De Hafidh bisa berobat hingga saat ini. Namun banyaknya obat pemeriksaan yang tidak tercover BPJS menjadikannya serba kebingungan .

                De Hafidh seringkali menangis akibat tangannya yang tidak bisa diluruskan ,seringkali ia pegal-pegal dan luka dibagian bokongnya yang selalu tergores.

Demikian landasan kami untuk membantu De Hafidh semoga operasi kedua bisa segera dilakukan dan Hafidh lekas sembuh .. Aamiinn YRA .

    (Sesudah dilakukan operasi pertama)

Share on facebook
Facebook
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on google
Google+
Donasi (0 Donatur)

Gerakan Kebaikan #SahabatAmal

Sahabat Amal Peduli Sesama adalah lembaga filantropi yang mengelola zakat, infak, sedekah, serta dana sosial lainnya melalui program-program pemberdayaan masyarakat. Program pemberdayaan direalisasikan melalui empat rumpun utama yaitu Senyum Juara (pendidikan), Senyum Sehat (kesehatan), Senyum Mandiri (pemberdayaan ekonomi), serta Senyum Lestari (inisiatif kelestarian lingkungan).

Copyright © 2021 SAPA. All Rights Reserved

Home

Campaign

Donasi Sekarang

Tanya

Konfirmasi