ia bernama Iwan Ridwan kerap di panggil pak iwan , usia beliau saat ini 50 tahun , ia hidup bersama sang istri bernama Yani Suryani usia istri beliau 48 tahun. berikut cerita singkat terjadinya penyakit kelainan bibir pak iwan.

Rp 0terkumpul dari target Rp 33.000.000( 10 hari lagi )

Cerita :

“Jika rasa sakit nya kambuh ,mulut pak iwan tidak bisa menerima makanan masuk , bahkan untuk berbicara pun Sulit karena Sakit yang di rasakan seperti di tusuk-tusuk Jarum!!”

d48775bf-e6ca-4650-b8fd-78d0cdba3f23.jpg

ia bernama Iwan Ridwan kerap di panggil pak iwan , usia beliau saat ini 50 tahun , ia hidup bersama sang istri bernama Yani Suryani usia istri beliau 48 tahun. berikut cerita singkat terjadinya penyakit kelainan bibir pak iwan.

awalnya pak iwan mengalami sakit di bagian bibir bawah , ia mengira penyakit tersebut sariawan biasa karena rasa sakitnya sama , setelah melakukan beberapa pengobatan penyakitnya tak kunjung sembuh , bahkan bibir bawahnya membengkak dan timbul luka seperti borok ringan.

sedikit merasakan keanehan atas penyakitnya , pak iwan memeriksakan ke mantri namun mantri menyarankan untuk di rujukan ke RS SMC karena terlihat ada indikasi tumor di bibir pak iwan. sesudahnya di periksa pak iwan pulang , dan esoknya berangkat ke Puskesmas untuk membuat rujukan ke RS SMC, bibir pak iwan yang kian hari membengkak sering terasa gatal, dan kerap pak iwan menggaruknya hingga terluka karena tak tahan atas gatal di bibir yang ia alami.

Surat rujukan sudah di buatkan namun  naas , perbekalan menjadi kendala utama bagi pak iwan , karena pada saat itu uang sudah habis perbekalan sudah tidak punya, sambil menunggu uang terkumpul untuk melanjutkan berobat, satu hari pak iwan mengalami demam tinggi , dan istri melihat ia sedang memegang bibirnya , istri menghampiri pak iwan berbicara sambil merintih kesakitan. 

“sudah motor jual saja gak kuat menahan rasa sakit, sudah tak tahan makan susah berbicara pun sulit”, 

motorpun terjual , dan pak iwan siap melanjutkan pengobatan ke RS SMC. esoknya keluarga berangkat ke RS SMC, pak iwan langsung di tindak pemeriksaan pertama,hasil belum di berikan oleh medis ,pak iwan di sarankan untuk rawat inap. pihak keluarga masih menunggu hasil dari pemeriksaan.

kini gejala pak iwan darah serta nanah sering keluar di daerah bibir bawahnya , rasa sakit sering terjadi rasa gatal pun sering terjadi, untuk makan sulit , berbicara pun sulit.

e928c40d-abfd-4ab0-b289-6ec4e272c5fd.jpg

pak iwan dulunya berprofesi sebagai buruh kuli bangunan , namun karena bibir nya sering mengalami rasa nyeri pak iwan tidak bisa lagi mencari nafkah dengan profesi kuli bangunan.sehari-harinya ia selalu di temani oleh sang istri, ibu yani adalah sumber penyemangat pak iwan, ibu yani istri pak iwan selalu siap membantu pak iwan.

Tak jarang pak iwan di undang ke acara pengajian di masjid di daerahnya , ia sosok yang di kenal baik oleh masyarakat , tak pernah ia absen satu kali pun datang ke masjid untuk beribadah maupun pengajian , di tambah lagi pak iwan sering membantu membersihkan masjid , gotong royong meskipun ia selalu bilang maaf jika saya hanya membantu yang ringan-ringa saja , namun masyarakat memakluminya dan tetap sosok pak iwan menjadi sorotan contoh yang baik di masyarakat setempatnya.

9831d0a5-a95e-4807-b51c-4ab95375b77a.jpg

kini pak iwan berprofesi sebagai penjaga warung kecil milik orang lain, penghasilan perhari nya sangat kecil , karena di hitung dari omset rata-rata perhari.

sahabat semuanya maukah kalian membantu pak iwan? sisihkan sedikit rezeki untuk pak iwan? yuk bantu pak iwan berikan ia semangat doa serta donasinya, dengan cara:

1. Klik tombol “DONASI SEKARANG”
2. Masukkan nominal donasi
3. Pilih metode pembayaran GO-PAY, Jenius Pay, LinkAja, DANA, Mandiri Virtual Account, BCA Virtual Account, atau transfer Bank (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, atau kartu kredit) dan transfer ke no. rekening yang tertera.

Tak hanya mendoakan dan berdonasi, saudara-saudara juga bisa membagikan halaman galang dana saya ini agar semakin banyak yang turut menemani perjuangan saya.

Terima kasih banyak, #orangbaik!

Share on facebook
Facebook
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on google
Google+
Donasi (0 Donatur)

Gerakan Kebaikan #SahabatAmal

Sahabat Amal Peduli Sesama adalah lembaga filantropi yang mengelola zakat, infak, sedekah, serta dana sosial lainnya melalui program-program pemberdayaan masyarakat. Program pemberdayaan direalisasikan melalui empat rumpun utama yaitu Senyum Juara (pendidikan), Senyum Sehat (kesehatan), Senyum Mandiri (pemberdayaan ekonomi), serta Senyum Lestari (inisiatif kelestarian lingkungan).

Copyright © 2021 SAPA. All Rights Reserved

Home

Campaign

Donasi Sekarang

Tanya

Konfirmasi