"Tak jarang ibu dan ayah terbangun dari tidurnya karena suara hentakan kepala yang di benturkan oleh pajar sidik ke dinding yang terbuat dari kayu dan bilik , ia sudah tak tahan dengan rasa sakit yang sering ia alami di daerah kepalanya"

Rp 25.624terkumpul dari target Rp 30.000.000( 10 hari lagi )

Cerita :

“Tak jarang ibu dan ayah terbangun dari tidurnya karena suara hentakan kepala yang di benturkan oleh pajar sidik ke dinding yang terbuat dari kayu dan bilik , ia sudah tak tahan dengan rasa sakit yang sering ia alami di daerah kepalanya”

ia bernama pajar sidik (31) ia berprofesi sebagai buruh tukang jahit, karakter sidik itu sealalu riang bahagia, dan bagi orang tuanya sidik ialah penyemangat orang tuanya , namun semuanya berakhir setelah sidik sakit demam tinggi telinga sakit hingga ke kepala.

satu tahun yang lalu ia mengalami demam tinggi , orang tuanya berfikir itu hanya demam biasa , namun demam tersebut tidak menurun , keluarga membawa sidik ke puskesmas terdekat dan di berikan obat untuk pereda demam, sempat sembuh dan semua berjalan dengan biasanya.

satu malam orang tua sidik terbangun karena mendengar suara benturan ke dinding rumah, itu hanya terjadi sesekali saja dan orang tua tidak tau itu suara apa, namun esoknya suara itu terjadi lagi dan orang tua sidik pun mengecek dari mana sumber suara itu.

setelah tau sumber suara itu , keluarga kaget ternyata suara itu berasal dari sidik itu sendiri yang membenturkan kepala ke dinding rumah yang terbuat dari kayu , nak kamu kenepa? tidak ada jawaban dari sidik dan kepalanya masih di benturkan ke dinding, sang ayah langsung menghentikan sidik , dan melihat ia sedang menangis sambil bilang ” Pak sakit , bu sakit tak kuat sidik menahanrasa sakit ini, ” sidik langsung di bawa ke puskesmas dan langsung di rujukan ke RS SMC. Sesampai nya di SMC sidik di periksa hingga di rontgent , di karenakan alat di SMC kurang lengkap ia langsung di rujukan ke RS Profinsi di bandung, hari esok keluarga langsung berangkat ke RS Santosa bandung , sampai di RS santosa sidik di tindak CT scan dan hasil menunjukan tidak ada benjolan di kepalanya, namun dari indikasi sakit telinga hingga kepala tak boleh di sepelekan , jika indikasi di telinga itu infeksi , yang berbahaya bisa menjalar ke kangker otak , dan pihak medis menyatakan , de sidik mengidap TB juga, lambung juga tidak baik, sekarang sidik bawa pulang lagi saja , dan laporan ini berikan ke RS SMC agar bisa di rawat di sana, ujar dokter.

keluarga pulang , ayah dan ibu bingung harus mencari biaya kemana . Sekarang sidik berobat jalan sebulan sekali harus mengeluarkan uang sekitar satu hingga 2 juta perbulannya untuk berobat.

Rumah keluarga sidik sangat sederhana bisa di bilang minim, rumah yang hanya mempunyai dinding dari kayu dan bilik tak bisa menahan angin masuk ke dalam hingga saat malam hari dingin selalu menemani keluarga sidik.

pekerjaan sang ibu hanya sebagai buruh membungkus makanan ringan usaha orang lain, dimana ia hanya mendapatkan 500 perak saja perbungkusnya, tak jarang sang ayah membantu istri jika pekerjaan sang ayah sudah selsai.

 Di sisi lain sang ayah hanya bekerja sebagai buruh mengurus kambing milik orang lain, ia setiap harinya selalu memberi makan kambing pagi dan sore, siang nya jika cuaca bagus kambing selalu di keluarkan dan di giring kelapangan agar kambing nya sehat , ayah sidik di bayar perhari hanya 25 ribu saja , sangat jelas penghasilan kedua orang tua sidik tak akan mampu menopang kebutuhan sidik untuk berobat, jangankan berobat makan sehari-hari pun masih kurang.

sahabat semuanya maukah kalian membantu sidik untuk sembuh dari penyakitnya? sisihkan uang kalian untuk kesembuhan de sidik? yuk bantu sidik beri ia semangat doa serta donasi, dengan cara:

1. Klik tombol “DONASI SEKARANG”
2. Masukkan nominal donasi
3. Pilih metode pembayaran GO-PAY, Jenius Pay, LinkAja, DANA, Mandiri Virtual Account, BCA Virtual Account, atau transfer Bank (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, atau kartu kredit) dan transfer ke no. rekening yang tertera.

Tak hanya mendoakan dan berdonasi, saudara-saudara juga bisa membagikan halaman galang dana saya ini agar semakin banyak yang turut menemani perjuangan saya.

Terima kasih banyak, #orangbaik!

Share on facebook
Facebook
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on google
Google+
Donasi (1 Donatur)
Mariyam3 bulan yang lalu
Donasi 25.624
Semoga cepat sembuh

Gerakan Kebaikan #SahabatAmal

Sahabat Amal Peduli Sesama adalah lembaga filantropi yang mengelola zakat, infak, sedekah, serta dana sosial lainnya melalui program-program pemberdayaan masyarakat. Program pemberdayaan direalisasikan melalui empat rumpun utama yaitu Senyum Juara (pendidikan), Senyum Sehat (kesehatan), Senyum Mandiri (pemberdayaan ekonomi), serta Senyum Lestari (inisiatif kelestarian lingkungan).

Copyright © 2021 SAPA. All Rights Reserved

Home

Campaign

Donasi Sekarang

Tanya

Konfirmasi