"Ibu , mohon maaf sebelumnya apakah ibu pernah jatuh pada saat mengandung? jika pernah , anak ibu De Fadhil harus segera di tindak lanjut , saya melihat ada kelainan di kepala belakang de fadhil , de fadhil harus di bawa ke poli bedah untuk mengetahui benjolan itu tebentuk karena apa ,dan kini benjolannya semakin melebar "

Rp 0terkumpul dari target Rp 32.000.000( 10 hari lagi )

Cerita :

“Ibu , mohon maaf sebelumnya apakah ibu pernah jatuh pada saat mengandung? jika pernah , anak ibu De Fadhil harus segera di tindak lanjut , saya melihat ada kelainan di kepala belakang de fadhil , de fadhil harus di bawa ke poli bedah untuk mengetahui benjolan itu tebentuk karena apa ,dan kini benjolannya semakin melebar “

ia bernama Muhammad Fadhil Ananda Pamungkas sering kita panggil de Fadhil , usia de Fadhil saat ini adalah 2 bulan , sejak lahir ia mempunyai benjolan di kepala belakang , berikut cerita singkat tentang fadhil.

sebelumnya pada usia 7 bulan di dalam kandungan sang ibu ( Kokom 36 tahun ) , Ibu Kokom pernah mengalami jatuh dan ia tidak berfikir bahwa kejadian itu akan mempengaruhi ke kandungan ibu kokom , dari kejadian jatuh itu , Ibu kokom sering mengalami rasa nyeri di bagian perut pinggang serta linu di bawah perut, dan tetap ibu kokom tidak berfikir semua kejadian itu akan berpengaruh ke bayi yang berada dalam kandungannya.

Benjolan Terlihat di belakang kepala De Fadhil

29 Desember 2020 De Fadhil Lahir dengan normal di tangan bidan , bidan pun menyadari ada benjolan kecil di belakang kepala de fadhil , bidan berkata ini sering terjadi ke kepala bayi yang baru lahir , jika benjolannya tidak hilang dalam kurun waktu 7 hari anak ibu harus di bawa ke RS agar tau benjolan itu berbahaya atau tidak.

sambil mengelus kepala anak  , sang ibu terus berdoa semoga semuanya baik-baik saja dan benjolan di kepala anak saya hilang .Namun kian hari benjolan di kepala de fadhil tidak mengecil melainkan membesar dan melebar, ibu kokom semakin gelisah , 5 hari sudah lewat dan benjolan tidak mengecil , dek fadhil di bawa ke puskesmas setelah di periksa di puskesmas, pihak medis langsung merujukan de fahil ke RS Soekardjo untuk tindak lebih lanjut. sambil menggendong fadil bu kokom yang belum sembuh total setelah lahiran memaksakan diri untuk pergi ke RS Soekardjo , jarak yang di tempuh lumayan jauh dan bu kokom berangkat menggunakan angkutan umum atau sering kita dengar Angkot. Sesampainya di RS soekardjo dan setelah de fadhil di periksa pihak medis memberikan informasi buruk.

” Mohon maaf bu sebelumnya anak ibu harus di tindak CT Scan dan dengan berat hati kami infokan Alat CT Scan kami sedang dalam perbaikan, kami menyarankan de fadhil untuk di rujukan ke RS SMC di rancamaya , untuk tindak lebih lanjut “

Ibu kokom pulang sambil menggendong anaknya , tak tahan menahan air mata , ibu kokom menangis histeris di RS soekardjo . pihak medis membantu menenangkan ibu kokom , setelah semua mereda ibu kokom di antar pulang.

Foto di Ambil Pada Saat CT scan ke 2

Esoknya fadhil di bawa ke RS SMC untuk tindak lebih lanjut , pemeriksaan sudah di lakukan dan jadwal CT Scan sudah di jadwalkan .

Semua sudah selsai namun informasi dari pihak medis membuat ibu kokom kembali menangis histeris .

“Ibu mohon maaf sebelumnya kepala anak ibu terdapat benjolan sering kita sebut Ganglion, benjolan itu harus di tindak lebih lanjut dan di SCan ulang kita harus mengetahui apakah benjolan itu berbentuk cairan atau berbentuk padat, penyakit ini bisa di kategorikan penyakit berat karena kian hari penyakitnya bisa melebar dan semakin membesar.”

Tak pernah lepas dari pelukan sang ibu de fadhil selalu di doakan olehnya .

De Fadhil mempunyai 2 kakak , sang ayah bekerja sebagai buruh kuli bangunan di luar kota , ia hanya bisa tatap muka melalui video call saja , itupun menggunakan alat media milik saudaranya. sering kali ayah nya ingin pulang , namun apa daya semenjak pandemic, sang ayah tidak boleh bolos , karena jika bolos kerja ,orang sudah mengantri siap mengganti posisi pekerjaan sang ayah .

penghasilan ayah fadhil pun tidak mencukupi untuk kebutuhan sehari-hari , hingga saat ini ayah fadhil bertahan dari rasa rindu akan anak dan akan terus bekerja.
sahabat semuanya maukah kalian membantu de fadhil?sisihkan sedikit rezeki de fadhil? yuk bantu de fadhil berikan ia doa semangat serta donasinya, dengan cara:

1. Klik tombol “DONASI SEKARANG”
2. Masukkan nominal donasi
3. Pilih metode pembayaran GO-PAY, Jenius Pay, LinkAja, DANA, Mandiri Virtual Account, BCA Virtual Account, atau transfer Bank (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, atau kartu kredit) dan transfer ke no. rekening yang tertera.

Tak hanya mendoakan dan berdonasi, saudara-saudara juga bisa membagikan halaman galang dana saya ini agar semakin banyak yang turut menemani perjuangan saya.

Terima kasih banyak, #orangbaik!

Share on facebook
Facebook
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on google
Google+
Donasi (0 Donatur)

Gerakan Kebaikan #SahabatAmal

Sahabat Amal Peduli Sesama adalah lembaga filantropi yang mengelola zakat, infak, sedekah, serta dana sosial lainnya melalui program-program pemberdayaan masyarakat. Program pemberdayaan direalisasikan melalui empat rumpun utama yaitu Senyum Juara (pendidikan), Senyum Sehat (kesehatan), Senyum Mandiri (pemberdayaan ekonomi), serta Senyum Lestari (inisiatif kelestarian lingkungan).

Copyright © 2021 SAPA. All Rights Reserved

Home

Campaign

Donasi Sekarang

Tanya

Konfirmasi