“Walau anak-anaknya saat ini ntah dimana dan keterbasan Ekonomi, Dua Lansia Hebat tak kenal lelah untuk terus berjuang”

Rp 0terkumpul dari target Rp 30.000.000( Program sudah selesai )

Cerita :

Assalamualaikum wr wb #SahabatAmal

“Walau anak-anaknya saat ini ntah dimana dan keterbasan Ekonomi, Dua Lansia Hebat tak kenal lelah untuk terus berjuang”

Sahabat Amal sekalian, saat ini kami ingin menggalang dana untuk biaya pengobatan Pak Aceng kerap disapa warga setempat Abah Aceng

Usia beliau saat ini 81 tahun, menderita penyakit Cobs tumor et pelvis sinistra atau Tumor tulang yang bersarang dibagian pinggul sebelah kiri sesuai data terakhir berobat di RS Umum Dr.Soekardjo pada tahun 2019 dengan bantuan warga setempat.

Awalnya beliau jatuh ketika sedang bekerja membersihkan makam mengingat beliau bekerja sebagai tukang becak serta sebagai pengurus makam dan diamanahi menjaga gunung wakaf yang difungsikan untuk pemakaman umum sejak tahun 1982. 

Saat itu beliau mengalami gejala demam, karena tidak kunjung membaik, Beliau memberanikan diri untuk berobat ke mantri diwilayahnya.

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh mantri katanya ini hanya memar dan mengalami bengkak biasa. Setelah beberapa bulan kemudian memarnya sudah hilang namun ada benjolan sebesar telur . 

“Ku ayeuna mah teu kabayang kangge neuruskeun berobat Cep!!! Tiasa ibadah sareng tuang oge Syukur Alhamdulillah”

Tak terbayang untuk bisa melanjutkan pengobatan, Bisa ibadah dan bisa makan juga sangat Bersyukur ~Ujar Abah Aceng.

Setelah dirasa membaik beliau mengayuh becak kembali dengan penuh harapan bisa terus memenuhi kebutuhan hidup walaupun penghasilannya kurang dari Rp.50.000,-/hari.

Beraktifitas seperti biasa kepemakaman, melakukan kerja bakti, menggali kubur serta aktifitas lainnya yang ada diwilayah tempat tinggalnya.

Saat ini keluhan terberat yang beliau rasakan adalah sakit saat duduk tegak, sesekali ada demam dan jika berjalan ataupun berdiri lama seringkali pusing dan lemas.

Sakitnya sangat mengganggu beliau saat beribadah dan harus segera dilakukan tindakan operasi agar penyakit ini tidak semakin parah.

Jika tidak mendapatkan tindakan tersebut dalam waktu dekat akan berakibat lumpuh dan tumornya akan terus membesar.

“Saat kondisi apapun, kasih sayang sang istri masih tetap sama”

Untuk berobat dan menyambung hidup beliau menjual Becak kesayangannya yang telah menemani beliau mencari nafkah selama 65 tahun dan hanya laku sebesar Rp.400.000,- .

Saat ini Abah Aceng mengandalkan biaya dari sang istri yakni Nenek Entin yang mana beliau bekerja serabutan jika ada warga setempat yang membutuhkannya baik membersihkan halaman, beres-beres rumah hingga bercocok tanam di sawah dengan upah kurang lebih Rp.30.000,-.

Jika tidak ada pekerjaan sehari-hari beliau meneruskan pekerjaan sang suami membersihkan kuburan dengan upah seikhlasnya dari para peziarah juga penggalangan dana ini karena dari penghasilanya tidak akan cukup.

Selain menggalang dana di Kitabisa, kami juga berjuang mendapatkan biaya tambahan untuk berobat dengan cara penggalangan dana dari mahasiswa yang saat itu memberikan informasi terkait keberadaan dan keadaan beliau saat ini.

aktifitas Nenek Entin Saat membersihkan kuburan umum !!!

Kursi roda menjadi harapan sementara pak aceng agar ia bisa berjemur tanpa menyusahkan tetangga beliau

Untuk itu, sangat besar harapan saya akan bantuan dan doa para sahabat amal dimanapun berada agar Pak Aceng bisa melanjutkan pengobatan hingga ia sembuh dan dapat beribadah dengan baik.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan atas segala perhatiannya kami ucapkan terimakasih.

—————

#SahabatAmal, kita bersama dengan #BeramalJariyah sangat bisa membantu Abah Aceng dengan cara:

  1. Klik Tombol “Infak Sekarang”
  2. Masukkan Nominal Infak Sahabat
  3. Masukkan Data yang Diminta oleh Sistem
  4. Lakukan Transfer ke Rekening Bank yang Sahabat Pilih

Selain itu, Sahabat juga bisa mengajak keluarga, teman, dan sahabat lainnya untuk membantu dengan cara share link ini di WhatsApp dan Facebook.

Insyaallah setiap kebaikan dari ajakan kita, maka Sahabat pun akan mendapatkan pahalanya.

Terima kasih kami ucapkan, doa dan dukungan Sahabat sangatlah berarti.

Share on facebook
Facebook
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on google
Google+
Donasi (0 Donatur)

Gerakan Kebaikan #SahabatAmal

Sahabat Amal Peduli Sesama adalah lembaga filantropi yang mengelola zakat, infak, sedekah, serta dana sosial lainnya melalui program-program pemberdayaan masyarakat. Program pemberdayaan direalisasikan melalui empat rumpun utama yaitu Senyum Juara (pendidikan), Senyum Sehat (kesehatan), Senyum Mandiri (pemberdayaan ekonomi), serta Senyum Lestari (inisiatif kelestarian lingkungan).

Copyright © 2021 SAPA. All Rights Reserved

Home

Campaign

Donasi Sekarang

Tanya

Konfirmasi