sudah 8 tahun de irma tidak mempunyai lubang anus, sudah tindak operasi pertama pembuatan kantung pembuangan kotoran di sebelah kiri perut , karena terbenturnya biaya.

Rp 0terkumpul dari target Rp 100.000.000( 10 hari lagi )

Cerita :

sudah 8 tahun de irma tidak mempunyai lubang anus, sudah tindak operasi pertama pembuatan kantung pembuangan kotoran di sebelah kiri perut , karena terbenturnya biaya.

 ia bernama irma rahmawati ( 8 tahun ) , sejak lahir ia tidak mempunyai lubang anus , setelah di bawakan ke RS soekardjo tasikmalaya ia harus di bawa ke RSHS bandung untuk tindak operasi , namun sang ayah bingung harus mencari biaya kemana,sang ayah tak tega melihat anaknya yang sejak lahir tidak mempunyai lubang anus.

de irma pun di bawa pulang , dan sang ayah menangis sambil menggenggam surat rujukan ke RSHS , “harus meminta tolong kemana selain kepadamu ya allah”.

ayah irma berfikir untuk meminta izin menjual pohon kayu milik orangtuanya , namun apakah menjual pohon kayu akan langsung ada yang membeli? ia rasa tidak. tak lama ada ia kedatangan temannya yang membutuhkan motor , ia langsung membawa BPKB dan memberikan motor satu satunya dan di beli lah motor tersebut oleh temannya, sungguh jalan cerita yang spontan , motor sudah di jual dan keluarga siap untuk berangkat ke RSHS.

sesampainya di RSHS irma pun langsung di periksa , dari poli anak , periksa lab hingga jadwal operasi pun di berikan oelh pihak medis RSHS , “pak/bu sudah banyak anak yang lahir tanpa lubang anus itu terjadi karena kelainan , tindak operasi untuk kelainan lubang anus itu sebanyak 3 kali, pertama lubang anus de irma akan kami pindahkan ke perut sebelah kiri, guna untuk mengeluarkan kotoran, operasi kedua pembuatan lubang anus , dan operasi ketiga ialah memindahkan saluran pembuangan yang dari perut tadi ke lubang anus yang sudah di buatkan tadi”

saat mendengar itu dari dokter sang ayah bengong tanpa kedip dan air mata pun turun ke pipinya, ” apakah anaku akan baik-baik saja ?”

tindak operasi pertama pun di lakukan dan kini de irma buang air besar melalui perut nya.

hingga saat ini 2021 de irma belum tindak operasi ke 2 karena terbenturnya biaya , tanggal 27 januari 2021 kami mencoba mendampinginya dan berangkat ke RS SMC untuk melanjutkan pengobatan.

dokter bilang harus sesegera mungkin untuk tindak operasi ke 2 agar de irma bisa BAB secara normal pada umumnya.

profesi sang ayah hanyalah sebatas buruh harian lepas, sesering nya ia selalu mengurus ternak ayam milik orang lain yang menyuruhnya, jika ada orang yang menyuruh untuk menjadi buruh bangunan pun ia ambi, pendapatannya sangat kecil buruh mengurus ayam hanya sebesar 25 ribu sehari saja untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari pun tidak akan  cukup.

sahabat semuanya maukah kalian membantu de irma untuk tindak operasi ke 2 dan ke 3 , sisihkan sedikit rezeki untuk de irma? yuk bantu de irma berikan ia doa semangat serta donasinya

Share on facebook
Facebook
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on google
Google+
Donasi (0 Donatur)

Gerakan Kebaikan #SahabatAmal

Sahabat Amal Peduli Sesama adalah lembaga filantropi yang mengelola zakat, infak, sedekah, serta dana sosial lainnya melalui program-program pemberdayaan masyarakat. Program pemberdayaan direalisasikan melalui empat rumpun utama yaitu Senyum Juara (pendidikan), Senyum Sehat (kesehatan), Senyum Mandiri (pemberdayaan ekonomi), serta Senyum Lestari (inisiatif kelestarian lingkungan).

Copyright © 2021 SAPA. All Rights Reserved

Home

Campaign

Donasi Sekarang

Tanya

Konfirmasi