Dari Hirschsprung hingga Hernia Perjuangan De Rafka Melawan Penyakitnya Hingga kini ia Berumur 4 Tahun!!

Rp 0terkumpul dari target Rp 65.000.000( 2 bulan, 9 hari lagi )

Cerita :

Dari Hirschsprung hingga Hernia Perjuangan De Rafka Melawan Penyakitnya Hingga kini ia Berumur 4 Tahun!!

9ea0192d-318a-400d-96ed-7bc24722f726.jpg

ia lahir normal dengan paras muka yang lucu sekali, Setelah seminggu berlalu Mimpi buruk Terjadi.

Berawal dari tidak buang air besar sama sekali selama beberapa hari hingga keluarga sadar bahwa perutnya semakin membesar de rafka di periksakan ke RS Soekardjo,setelah sampainya di RS Soekardjo de rafka  di rawat inap selama seminggu dan BAB nya pun lancar , baru saja keluarga lega melihat mengecilnya perut sang anak, 3 hari berlalu sang ibu panik melihat buah zakar anaknya yang membesar , di beritahukannya ke dokter dan langsung di periksa.

“Pak/Bu Anak ibu mengidap Hernia , pada waktu pertama kali di periksa ia mengidap Hirschprung kini ia mengidap Hernia dan harus di tindak Operasi”.

Setelah pihak keluarga sepakat siap untuk tindak operasi di lain sisi pihak medis mengatakan “pak/bu untuk tindak operasi di buah zakar berat badan pasien harus 10 KG jika berat badan di bawah itu kami takut terjadi sesuatu ke anak bapak dan ibu”.

dari situ keluarga pasien hanya bisa pasrah dan pulang sambil memikirkan kondisi de rafka bagaimana jika di biarkan begitu saja, pihak medis hanya bisa memberi saran konsumsi susu dan vitamin agar berat badan nya cepat naik,biaya habis entah berapa nominalnya namun mereka bilang biaya berobat ini pertama kali kita mengeluarkan uang terbesar selama mereka hidup.tidak terbayang keluarga de rafka sudah menghabiskan uang berapa namun berhentinya pengobatan de Rafka sudah cukup membuktikan bahwa keluarga sudah mencapai pada batasnya hanya bisa pasrah.

22b19a92-0e99-4de0-b85b-8200afe942fe.jpg

Kasih sayang ibu hal utama untuk memberi semangat anak agar dapat bertahan sebentar sambil mencari biaya operasi, memakaikan celana nya pun memang susah dan harus hati-hati karena takut terbentur ke buah zakar de rafka.

1081fe08-06be-4e69-9eb8-7fca67d2785b.jpg

De rafka di tinggal sang ayah untuk bekerja di luar kota sudah lama, Profesi ayahnya hanya sebagai buruh konfeksi biasa yang berlokasi di Cirebon, Meski ia tau ayahnya jauh de rafka masih punya sosok periang semangat nya tinggi untuk bermain dengan teman-teman seangkatanya.

Saat ini total biaya yang dibutuhkan sebesar Rp 271.000.000, untuk rinciannya:

Biaya Tindakan Karena Rafka Tidak Mempunyai BPJS

Biaya Alat dan Obat

Pembelian Susu Khusus

Biaya Operasional Pasien

Biaya Operasional Pendampingan.

Share on facebook
Facebook
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on google
Google+
Donasi (0 Donatur)

Gerakan Kebaikan #SahabatAmal

Sahabat Amal Peduli Sesama adalah lembaga filantropi yang mengelola zakat, infak, sedekah, serta dana sosial lainnya melalui program-program pemberdayaan masyarakat. Program pemberdayaan direalisasikan melalui empat rumpun utama yaitu Senyum Juara (pendidikan), Senyum Sehat (kesehatan), Senyum Mandiri (pemberdayaan ekonomi), serta Senyum Lestari (inisiatif kelestarian lingkungan).

Copyright © 2021 SAPA. All Rights Reserved

Home

Campaign

Donasi Sekarang

Tanya

Konfirmasi